Pages

Subscribe:

Populer Post

Comments

Jumat, 17 Januari 2014

Minggu, Tes TKB di Tiga Tempat



SAMARINDA-Demi peningkatan kualitas pegawai, Pemkot Samarinda dipastikan akan menggelar Tes Kompetensi Bidang (TKB),  Minggu (19/01) nanti.
Dari  2.793 CPNS yang mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) beberapa waktu lalu, baru  tersaring 1.505 peserta  mengikuti TKB yang nantinya dibutuhkan sebayak 165 PNS untuk mengisi 15 bidang jabatan.

"TKB dirasa sangat penting guna menyaring CPNS yang berkualitas," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Samarinda H A. Indra Hadi kepada media kemarin
TKB ini nantinya akan dilakukan pada tempat  berbeda diantaranya di SMK Negeri 4 dan SMP Negeri 2 di Jl Akhmad Dahlan serta aula Rumah Sakit I A Moeis dijalan HM Rifadin.” Untuk tesnya sendiri akan kita mulai pada pukul 07.30 WIB,” sebutnya.
Dimana ketiga tempat tadi rinci Indra (sapaan akrabnya,red) sudah dibagi berdasar jenis formasi yang dibutuhkan. Seperti contoh dia  SMKN 4 yang nantinya akan diisi bagi calon PNS yang mengikuti dibidang Dokter umum, Dokter Gigi, Perawat Gigi serta Perawat D3 dan S1, Sedangkan untuk gedung SMPN 2 diisi peserta yang mengikuti tes di bidang Bidan, Apoteker, Asisten Apoteker , Sanitarian D3 dan S1, Promosi Kesehatan, Epidemiolog kesehatan, Administrator Kesehatan, Nutrisionis dan Analisa kesehatan. “Sementara khusus untuk aula RSUD I A Moeis hanya diisi oleh peserta yang mengikuti tes untuk satu bidang saja yakni Teknik Elektromedis,” urainya.
Sebenarnya informasi mengenai jumlah formasi serta lokasi untuk melakukan tes TKB sendiri sudah jauh-jauh hari dipublikasikan melalui website www.bkdsamarinda.web.id.
“Jadi memang kita tidak melakukan pemangilan kepada peserta yang lolos,” ungkapnya.
Ditegaskannya, bagi peserta yang nantinya tidak hadir dalam TKB yang dilaksanakan dianggap mengundurkan diri.
Dia menambahkan tujuan diadakannya TKB ini tidak lain untuk mencari Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang benar-benar ahli di bidangnya.
Untuk itu ia berharap bagi peserta yang lolos dan mengikuti TKB nantinya agar betul-betul mempersiapkan diri dengan matang karena pada intinya Pemkot saat ini serius mencari pegawai yang berkualitas dan bisa diandalkan dalam kemajuan kota.HMS5

0 komentar:

Posting Komentar