Pages

Subscribe:

Populer Post

Comments

Rabu, 20 Februari 2013

Sungai Pinang Juara Lomba Paduan Suara



SAMARINDA-Menyambut Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 41, Tim Pengerak PKK Kota Samarinda, Rabu (20/02) kemarin mengadakan lomba Paduan Suara di aula rumah Jabatan Walikota. Lomba sehari ini diikuti 10 tim Penggerak PKK Kecamatan, dimana satu kelompok paduan suara berisikan 23 orang.
Adapun lagu wajib yang harus dinyanyikan ada dua macam , yakni lagu mars PKK Samarinda dan Provinsi.
“Sedangkan tim juri dalam penilaian  kami libatkan dari dari Dinas Pendidikan Samarinda serta juga dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, sebanyak tiga orang,” ucap Koordinator lomba Dayang Kartini.
Sementara, menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Samarinda Hj Puji Setyowati  tujuan diadakannya lomba tersebut sebagai ajang seleksi para peserta yang nantinya pemenang akan mewakili  Samarinda tampil dalam ajang lomba paduan suara tingkat Provinsi Kaltim saat peringgatan Hari Kesatuan Gerak PKK nanti.
“Juaranya nanti akan tampil pada Maret saat peringatan Hari Kesatuan PKK di kota Bontang untuk tingkat provinsi,” urainya.
Untuk itu, kenapa dalam  lomba kali ini peserta diwajibkan untuk menyanyikan lagu Mars Provinsi, karena pada saat lomba berikutnya di kota Bontang  kata dia semua peserta dari 13 Kabupaten kota nantinya juga diwajibkan untuk menyanyikan lagu salah satunya  yakni mars Provinsi.
”Kita sangat berharap juara dalam lomba kali ini juga bisa menoreh prestasi di tingkat Provinsi, tentunya ini apresiasi yang luar biasa mengingat mengharumkan nama daerah,” ucapnya.
Selain itu tambah Puji, lomba paduan suara pagi itu juga ajang silaturrahmi, di samping mengukur seberapa banyak potensi anggota PKK, khususnya dalam hal olah vokal. Adapun yang keluar sebagai juara dalam lomba tingkat Kota Samarinda yakni juara tiga direbut Kecamatan Samarinda Utara, Juara Kedua Kecamatan Sungai Kunjang dan juara Pertama Kecamatan Sungai Pinang. (PPID)

0 komentar:

Posting Komentar