Pages

Subscribe:

Populer Post

Comments

Rabu, 06 Maret 2013

Seluruh Sekretaris SKPD, Camat dan Lurah Duduk Satu Meja


***Wawali Minta Tingkatkan Pelayanan Perizinan


SAMARINDA–Guna memperkuat tupoksi tugas yang berkenaan dengan peranan masalah keuangan, perencanaan dan  dukungan dalam pelaksanaan bidang teknis. Wakil Wali Kota Samarinda H Nusyirwan Ismail kemarin (06/03) pagi mengajak duduk satu meja seluruh para sekretaris SKPD, Sekretaris camat dan sekretaris lurah se Kota Samarinda di ruang rapat utama Balaikota.

“Pertemuan ini tindak lanjut arahan dari perintah Walikota H Syaharie Jaang untuk mengumpulkan para sekretaris yang memiliki peran strategis dalam suatu lembaga pemerintahan,” kata Wawali saat mengawali arahannya pagi itu.
Sebelum menginjak ke pokok pembahasan,  Nusyirwan menguraikan dari  sisi pertumbuhan ekonomi  sepanjang tahun 2012, diakuinya Samarinda mengalami kemajuan, hal ini  dapat terukur dari kemampuan pemerintah dalam mengatasi beban hutang. salah satu faktor pendorong kemajuan tersebut ialah peran serta dari kepedulian pihak swasta.
”Karena hampir 85 persen roda perekonomian digerakan swasta, jadi saya minta berikan pelayanan kepada pihak swasta dengan lebih baik lagi,” imbuh Nusyirwan pada akar permasalahan.
Bentuk pelayanan yang baik menurutnya  bisa dalam bentuk kepastian hukum dalam memberi perijinan atau  berupa insentif pada beberapa kewajiban tertentu.
Tujuannya  adalah untuk merangkul agar swasta tidak menghilang, sehingga momentum pertumbuhan Kota Samarinda yang saat ini  menjadi pusat pertumbuhan Kaltim dapat terus terjaga.
”Disinilah pentingnya peranan aparat dalam hal ini para sekretaris untuk menggerakan jajaran dalam melakukan semua kegiatan pada semua bidang pelayanan.” pintanya.
Bila tahun 2012 lalu memang ada terjadi keterlambatan dalam penyerapan anggaran, maka di tahun 2013 ini ia meminta agar semua bisa bekerja cepat.
“Bila ada kegiatan yang harus dilakukan pada triwulan I maka lakukan pada triwulan satu dan seterusnya, potret delay (telat) 2012 lalu jangan diulangi,” tegasnya. (Hms3)

0 komentar:

Posting Komentar