Pages

Subscribe:

Populer Post

Comments

Selasa, 19 Februari 2013

Tak Penuhi Syarat, Beberapa Jabatan Dilelang Lagi



SAMARINDA-Pemerintah Kota Samarinda tampak serius untuk mencari para pejabat yang berkualitas untuk menduduki jabatan struktural. Setelah menerima hasil seleksi kompetensi promosi terbuka terhadap sejumlah jabatan struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkot Samarinda dari  Kepala PKP2A III LAN Samarinda Meiliana, Selasa (19/02) di balaikota.
Walikota Samarinda H Syaharie Jaang berencana mengumumkan hasil seleksi kompetensi tersebut didepan kepala SKPD dan para pegawai saat apel rabu pagi besok (pagi ini,red).
”Hal ini dimaksudkan agar para pejabat mengetahui sejauh mana kemampuan para stafnya untuk menduduki jabatan struktural yang memang lagi dibutuhkan saat ini,” kata Syaharie didampingi Kepala BKD Suryawan Atmaja. 
Dirinya juga mempertegas bahwa mekanisme mutasi atau penempatan pejabat melalui uji kompetensi dengan melelang sebanyak 17 jabatan di 17 instansi Pemkot Samarinda merupakan sebuah bukti  penempatan jabatan ini sama sekali tidak ada dominan kepentingan politik dari seorang kepala daerah.
”Jadi stigma kedekatan dengan kepala daerah atau pejabat titipan memang tidak ada, karena dalam penempatan PNS dalam sebuah jabatan harus berdasar profesionalisme sesuai kompetensi mereka,” tegasnya.
Dia mengakui dari hasil seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh LAN memang ada beberapa jabatan yang masih belum memenuhi syarat penilaian untuk di tempat seseorang pegawai.
”Karena itu tadi nilainya masih kurang memuaskan, untuk itu saya meminta kepala BKD agar membuka lelang jabatan kembali atau seleksi promosi terbuka April kepada para pegawai sesuai dengan kepangkatannya,” pinta Walikota.
Terpisah, Kepala PKP2A III LAN Samarinda Meiliana menyebutkan langkah pemkot dalam melakukan seleksi kompetensi promosi terbuka terhadap sejumlah jabatan struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkot dengan menggandeng pihaknya adalah hal yang tepat. Karena tujuannya untuk memperoleh kader birokrasi yang berkualitas baik, dan sesuai yang diharapkan.
“Oleh sebab itu saat melakukan uji kompetensi kepada kandidat kita selalu menantang kesanggupan mereka terhadap target waktu untuk melakukan perubahan apabila sudah menempati jabatan barunya nanti,” urainya.HMS5

0 komentar:

Posting Komentar