Pages

Subscribe:

Populer Post

Comments

Selasa, 12 Februari 2013

16 Jabatan Struktural Pemkot Dipromosikan



SAMARINDA–Melalui kerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (PKP2A III LAN), Selasa (12/2) pelaksanaan seleksi jabatan struktural di lingkungan Pemkot Samarinda mulai dibuka.
”Seleksi kompetensi ini sebuah tuntutan pelayanan publik yang lebih berkualitas, terbuka, murah, cepat dan terjamin dari celah KKN,” ungkap Walikota H Syaharie Jaang ketika membuka kegiatan tersebut di kantor LAN kemarin.
Ia menambahkan promosi terbuka jabatan struktural Eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkot ini merupakan pula implementasi dari kebijakan percepatan reformasi birokrasi. Sesuai Surat Edaran Menpan dan Reformasi Birokrasi RI, dikatakan Jaang tata cara pengisian jabatan struktural di lingkungan Pemkot ini diatur melalui metode assement center untuk eselon II, paling kurang metode psikometri, wawancara kompensi dan analisis kasus atau presentasi untuk eselon III, dan metode psikometri serta kuesioner untuk jabatan eselon IV.
”Seluruh hasil seleksi ini akan dijadikan dasar penetapan promosi pada masing-masing jabatan struktural yang ada yaitu sebanyak 16 jabatan,” katanya.
Enam belas posisi lowong dimaksud Syaharie masing-masing 1 posisi jabatan eselon II yaitu Kepala Badan Penanaman Modal Daerah, 4 jabatan eselon III diantaranya Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Kesejahteraan Sosial, Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Tenaga Kerja Disnaker, Inspektur Pembantu Wilayah II pada Inspektorat Daerah dan Sekretaris Kecamatan Sambutan. Sedangkan 11 jabatan untuk eselon IV masing-masing Kasubag Batas Wilayah pada Bagian Perkotaan, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kec. Samarinda Ulu, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kec. Samarinda Utara, Kasubag Umum Dinas Pertanian, Kasi Bagi Hasil Pajak Dispenda, Kasubag Keuangan BLH, Kasubag Umum Badan KBKS, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Samarinda Ulu, Lurah Simpang Pasir, Kasi Tata Pemerintahan Kelurahan Loa Buah dan Kasi Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Temindung Permai.
Sementara itu terkait dengan kegiatan promosi terbuka jabatan di lingkungan Pemkot ini, Kepala LAN Samarinda DR Meiliana menyebut salah satu langkah strategis dalam mengubah birokrasi dari zona nyaman kezona kompetitif. ”Jumlah kandidat yang akan mengikuti kompetisi ini adalah sebanyak 125 orang,”sebutnya.
Ia menjelaskan setelah lolos seleksi administrasi 125 kandidat ini kembali akan mengikuti seleksi kompetnsi kepemimpinan, potensi bakat dan minat serta kompetnsi bidang. (Hms3)

0 komentar:

Posting Komentar