Pages

Subscribe:

Populer Post

Comments

Kamis, 07 Maret 2013

”Dagangan Maju, Tenda Jangan Ikut Maju”



SAMARINDA–Setelah dilakukan penataan sementara di lokasi kawasan olah raga Segiri Samarinda, keberadaan PKL pindahan dari Citra Niaga beberapa waktu lalu  kondisi sarana pendukungnya saat ini sudah mulai mengalami beberapa kerusakan khususnya pada fasilitas tenda.

Guna mencari solusi agar keberadaan PKL dilokasi tersebut tetap berada dalam kondisi bersih dan tertib, Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail meminta kepada pihak Dinas Pemuda dan Olah Raga termasuk unsur UPTD selaku pengelola untuk segera membenahi.
”Karena dalam hal penataan sebelumnya memang telah melibatkan Bank Kaltim sebagai pihak yang telah memberikan bantuan tenda kepada PKL khusus kuliner ini, maka untuk pembenahannya pun perlu dilakukan kembali koordinasi dengan pihak Bank tersebut,” ungkap Nusyirwan kepada Kadispora Makmun Andi Nuhung di ruang rapat kerjanya bersama dengan Kepala Badan Linmas dan Satpol PP didampingi Kabag Ekonomi dan Kepala UPT Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Samarinda, Selasa (5/3).
Tidak hanya persoalan tenda yang bocor, dalam pembenahan ini Wawali meminta agar keberadaan lapak PKL ini tidak sampai berubah bentuk.
”Jangan sampai karena dagangan mulai maju lalu dapur untuk memasak makanannyapun mulai ikut maju ke depan tenda,” tegasnya.
Termasuk jumlah PKL, ia meminta agar dilakukan pendataan ulang agar tidak ada penambahan.
Di luar dari kawasan GOR Segiri pembenahan PKL kali ini diarahkan pula ke lokasi Jl  PM Noor. Dalam hal ini kepada Badan Linmas dan Satpol PP  ia meminta agar segera didirikan plang pemberitahuan dilarang mendirikan bangunan di lokasi tersebut.
Termasuk masalah keberadaan anjal yang juga dimintanya untuk segera ditertibkan, khususnya pada komplotan anak yang kerap melakukan aksi ’ngelem’ ”Ini tidak boleh dibiarkan karena merupakan embrionya narkoba, untuk itu lakukan razia, lakukan pembinaan baru kembalikan mereka kepada orang tua masing-masing,” tegas Nusyirwan. (Hms3).


0 komentar:

Posting Komentar